News
Presiden Jokowi bagikan paket obat dan sembako ke warga Jakarta Utara

Presiden Jokowi bagikan paket obat dan sembako ke warga Jakarta Utara

Tidak tahu ‘kirain’ tidak Pak Jokowi saya kaget.

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo membagikan paket obat dan sembako kepada warga pada Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam.

Dalam gambar di channel   Sekretariat Presiden yang diunggah  pada Kamis (15/7) malam, Presiden Jokowi tampak mendatangi rumah masyarakat di gang kecil secara mengenakan masker, sarung lengah hitam, kemeja putih yang dibalut dengan jaket cokelat muda, serta celana hitam.

Dalam masukan video disebutkan waktu anjangsana adalah pukul 20. 52 WIB, Presiden pun tampak ditemani Paspampres.

“Malam hari ini kami berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka memelopori pemberian sembako kepada klub yang akan diberikan global yang sudah disiapkan 200. 000 ton beras dengan akan disalurkan nanti dari Bulog, ” kata Pemimpin Jokowi di Kampung Sunter Agung, Jakarta.

Tidak ketinggalan, Presiden Jokowi juga membagikan paket obat kepada masyarakat.

“Kedua, saya juga membagikan paket obat, baik dengan untuk gejala ringan paket 1,   paket dua yang gejala sedang & paket 3, yang di awal ini akan membagikan 300. 000 paket obat itu, ” kata Presiden.

Menurut Presiden, pada pekan depan hendak diteruskan penyaluran paket obat kedua juga sebesar 300. 000 paket.

“Kita harapkan dengan penggolongan sembako ini dan serupa paket obat-obatan, vitamin, & suplemen masyarakat bisa bertambah tenang dalam menghadapi penyaluran COVID-19, ” ungkap Pemimpin.

Baca juga: DPR apresiasi langkah Jokowi berikan obat gratis untuk pasien COVID-19

Warga Sunter Agung yang menerima paket sembako dari Presiden Jokowi bernama  Sugiharto dan Karsini mengaku senang mendapat bantuan.

“Tidak tahu kirain bukan Pak Jokowi saya tercengang. Saya senang sekali Bungkus Jokowi datang ke sini, alhamdulilah, Presiden datang ke sini lihat warga melihat masyarakat lingkungan sini. Terima kasih banyak, ” introduksi Karsini.

Ia pun berharap COVID-19 berangsur-angsur menghilang.

“Inginnya tidak ada lagi deh corona gitu , ingin sehat seluruh, kumpul keluarga, ketemu, mau aman kaya dulu teristimewa, enggak ingin ada wabah-wabah kaya begini penyakitnya dalam hilang, ” ucap  Karsini yang saat didatangi Kepala Jokowi sudah memakai kedok.

Warga Sunter Agung lain yang pula didatangi Presiden Jokowi, yakni Susanti juga mengaku semacam mendapatkan rezeki karena didatangi Presiden Jokowi.

“Saya tuh justru termenung banget tiba-tiba Pak Jokowi dateng ke depan vila. Saya kirain siapa, ternyata bener-benar Pak Presiden. Tak menyangka, mungkin rezeki aku kali, ya, mungkin sedia dapat rezeki apa sejenis. Terima kasih banyak, ya, Pak atas perjuangan Abu selama ini, saya tahu mungkin tidak gampang buat Bapak mimpin negara pada tengah masalah seperti tersebut, ” kata Susanti.

Pemerintah telah mengeluarkan 300. 000 paket obat dan vitamin yang dibagikan kepada warga yang melangsungkan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19 di Tanah Jawa dan Bali di hari Kamis (16/7).

Pemerintah membaginya menjelma tiga paket, yaitu bagian 1 berisi vitamin buat warga dengan hasil PCR (polymerase chain reaction) meyakinkan tanpa gejala atau OTG; paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman; dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.

Program tersebut rencananya dilanjutkan oleh warga di luar Pulau Jawa dengan jumlah sama sebanyak 300. 000 paket.

Baca serupa: Presiden Jokowi siapkan 35 sapi untuk kurban

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: D. Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © KURUN 2021