News
Prancis tersandung Hungaria setelah ditahan seri 1-1

Prancis tersandung Hungaria setelah ditahan seri 1-1

Jakarta (ANTARA) – Hungaria secara mengejutkan unggul bertambah dulu lewat gol Attila Fiola atas juara negeri Prancis dalam pertandingan Perserikatan F Euro 2020 dengan mendebarkan pada Sabtu suangi di Stadion Puskas Arena di Budapest yang disesaki penonton, tetapi Antoine Griezmann menyamakan gol sampai kedudukan laga ini berakhir 1-1.

Hasil ini menyusun Prancis mengemas empat pon sehingga untuk sementara memuncaki grup ini sampai Portugal yang memenangkan laga pertamanya bertanding melawan Jerman mulia jam kemudian. Hungaria kini menduduki peringkat ketiga agregasi ini setelah mengemas mulia poin.

Tuan rumah mendapat pukulan hebat ketika kapten dan penyusun gol mereka yang paling berpengalaman, Adam Szalai, digantikan pada menit ke-26 menyusul masalah pada kepalanya.

Sang striker tampak limbung namun masih bisa berjalan, dan kemudian menuju lorong stadion.

Baca selalu: Preview Euro 2020: Prancis vs Hungaria

Tetapi didukung oleh 60. 000 fansnya yang menyesaki Puskas Dunia, Hungaria tetap tampil membara dan bahkan kemudian primadona pada masa injuri babak pertama.

Attila Fiola bermain satu perut dengan Roland Sallai sebelum sang bek sayap merangsek ke kotak penalti Prancis untuk kemudian menaklukkan pembela gawang Hugo Lloris lewat tendangan menyusur yang membidik tiang dekat gawang Lloris.

Prancias menyamakan kedudukan pada menit ke-66 manakala Kylian Mbappe mengelabui barisan pertahanan Hungaria buat menyambut umpan jarak jauh dari Lloris. Tendangannya sungguh bisa dimentahkan oleh pembela gawang Peter Gulacsi, namun bola muntah mendekati Griezmann yang berlari menyambut buat dia lesakkan ke sebelah kanan Gulacsi.

Gulacsi kembali tampil terang mementahkan sejumlah peluang aurum Prancis dalam pertandingan ini. Prancis juga hampir menciptakan gol pada satu jam pertama laga setelah tendangan pemain pengganti Ousmane Dembele membentur tiang gawang.

Prancis mengurung Hungaria sepanjang pertandingan dengan menahan 61 persen distribusi bola dengan melepaskan 672 sasaran melawan 347 yang dilepaskan Hungaria.

Tetapi Prancis lebih efisien di dalam bermanuver, 99, 5 km melawan 106, 5 km yang dilakukan Hungaria.

Prancis juga menjatuhkan 15 percobaan gol dengan 1 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Hungaria hanya melepaskan sepertiganya 5 pemeriksaan yang 1 di antaranya tepat sasaran.

Baca pula: Pelatih Hongaria akui memperlawankan besar antara skuadnya secara Prancis

Susunan pemeran kedua tim

Hungaria: Peter Gulacsi, Willi Orban, Attila Szalai, Endre Botka, Andras Schafer (Tamas Cseri), Laszlo Kleinheisler (Gergo Lovrencsics), Adam Nagy, Attila Fiola, Loic Nego, Adam Szalai (Nemanja Nikolic), Roland Sallai

Prancis: Hugo Lloris, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Lucas Digne, Benjamin Pavard, N’Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele, Thomas Lemar), Paul Pogba (Corentin Tolisso), Karim Benzema (Olivier Giroud), Kylian Mbappe, Antoine Griezmann

Baca serupa: Preview Euro 2020: Jerman vs Portugal
Membaca juga: Polandia bidik pertarungan lawan Spanyol jadi bercak balik penampilan mereka
Baca juga: Ronaldo oleh sebab itu orang pertama yang sampai 300 juta pengikut dalam Instagram

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021