News
Pemimpin sambut gembira perolehan medali emas Paralimpiade Tokyo 2020

Pemimpin sambut gembira perolehan medali emas Paralimpiade Tokyo 2020

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo menyambut gembira bayaran medali emas pertama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu.

Bintang emas pertama untuk Nusantara itu diperoleh pasangan parabadminton ganda putri sektor SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.

“Medali aurum Indonesia di ajang Paralimpiade  Tokyo akhirnya datang juga, ” sambut Presiden sama dengan dituliskan dalam akun Instagram @jokowi yang dikutip di Jakarta.

Baca juga: Penantian emas empat dekade Indonesia di Paralimpiade pecah dalam Tokyo

Presiden menyampaikan perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, membuahkan hasil maksimal setelah menang atas wakil China di laga final pada Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu sore.

“Inilah medali emas baru untuk Indonesia di Paralimpiade. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada  Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah, ” tulis Pemimpin.

Kepala Negeri juga menyampaikan selamat pada atlet bulutangkis Suryo Nugroho yang meraih medali gangsa tunggal putra Standing Upper 5, serta kepada pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang mengambil medali perak pada bagian tunggal putra Standing Upper 5.

Sebelumnya Presiden juga menyampaikan selamat kepada tiga atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020, yakni David Jacobs dengan meraih perunggu di paratenis meja kelas 10, Saptoyogo Purnomo yang meraih perunggu di nomor lari 100 meter T37 putra, dan kepada atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih yang meraih perak di kelas 41 kg putri.

Hingga saat tersebut total perolehan sementara medali oleh Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ialah 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Nusantara masih berpeluang meraih medali emas di cabang gerak parabadminton dalam nomor sendiri putri dan ganda komposit.

Baca juga: Leani/Khalimatus renggut emas Paralimpiade Tokyo pertama bagi Indonesia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021