News
Menparekraf apresiasi Big Bang Nusantara peringati Hari Musik Nasional

Menparekraf apresiasi Big Bang Nusantara peringati Hari Musik Nasional

Jadikan Indonesia sebagai inspirasi di berkarya, kreatif, dan berkebangsaan untuk Indonesia maju dalam masa depan. Sukses serta maju terus

Jakarta (ANTARA) – Menteri Turisme dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kegiatan “Big Bang Indonesia” yang digagas oleh Komunitas Silverian 86 untuk mengingat Hari Musik Nasional dengan jatuh pada 9 Maret mendatang.

“Saya menganjurkan apresiasi dan dukungan lengkap untuk program Big Haluan Indonesia yang digagas sebab Komunitas Silverian 86, ” kata Sandi dalam pesan video yang diterima JARANG, Minggu.

Ia berharap dengan adanya Big Bang Indonesia dapat mendatangkan para musisi di Tanah Air untuk berkarya & terinspirasi menghasilkan musik bertema Indonesia.

Baca juga: Hari Musik Nasional, Via Vallen hingga Armada terima imbalan terbesar

“Jadikan Indonesia jadi inspirasi dalam berkarya, kreatif, dan berkebangsaan untuk Indonesia maju di masa aliran. Sukses dan maju langsung, ” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Selain Isyarat, dukungan untuk gerakan “Bikin Gede Indonesia, Ayo Bermusik untuk Bangsa” itu turut didukung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga periode 2004- 2009 Adhyaksa Dault.

Ia mengharapkan biar dengan adanya gagasan itu, maka para pemusik pada Indonesia dapat semakin vitalitas menghasilkan musik bertema Nusantara.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional 2021 tiga musisi yaitu Fadhil Permana, Iwang Noorsaid, dan Denny Djatnika beserta publik Silverian 86 menyiapkan kalender bertajuk Big Bang Indonesia.
 


Cuplikan presentasi Big Bang Indonesia buat peringatan Hari Musik Nasional 2021, Minggu (7/3/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Baca serupa: Melly Goeslaw, Yuni Shara hingga Rian D’Masiv rayakan Hari Musik

Big Haluan Indonesia merupakan kepanjangan sebab Bikin Gede Bangsa Nusantara yang diharapkan dapat membakar musisi di Tanah Air menghasilkan karya yang berawal dari kultur Indonesia.

Pertunjukan Big Kakanda Indonesia untuk merayakan Hari Musik Nasional itu nantinya dapat disaksikan masyarakat dalam kanal YouTube bernama BIGBANG INA pada 9 Maret 2021 pukul 09. 00 WIB.

Sidang Pembina Silverian 86 sekaligus musisi dari grup Band Progresif Rock “Discus” Fadhil Permana mengharapkan nantinya Big Bang Indonesia tidak cuma digelar untuk memperingati Keadaan Musik Nasional tapi bisa dilakukan rutin setiap bulannya.

Ia meminta nantinya pertunjukan yang ditampilkan secara virtual itu bisa menjadi inspirasi bagi muda Indonesia untuk berkarya menghasilkan musik yang memiliki daya saing global dan mendunia.

Baca juga: Silverian 86 siapkan “Big Bang Indonesia” rayakan Hari Musik Nasional

Baca juga: Didi Kempung hingga God Bless terima penghargaan di Hari Irama Nasional

Menangkap juga: Pesan dan tumpuan Andrea Turk untuk Keadaan Musik Nasional

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021