News
Liburan usai, ini tujuh tontonan memikat sambut Senin kembali kerja

Liburan usai, ini tujuh tontonan memikat sambut Senin kembali kerja

Jakarta (ANTARA) – Masa libur akhir pekan akan segera usai sebentar lagi. Sebelum kembali menyelenggarakan rutinitas seperti biasa, Viu memiliki tujuh rekomendasi tontonan menarik dibanding beragam untuk menyambut hari Senin agar lebih bersemangat saat balik bekerja.

“Honest Candidate”

“Honest Candidate” merupakan film komedi Korea Selatan yang dibuat ulang berdasarkan film asal Brasil berjudul “O Candidato Honesto”. Film itu menceritakan kandidat politisi yang terbiasa berbohong semasa karir politiknya kini hanya bisa berkata jujur.

Karir politisi Joo Sang Sook (Ra Mi Ran) berjalan dengan bagus. Bahkan Sang Sook telah menjabat sebanyak tiga kali sebagai anggota majelis nasional dan sedang menganjurkan diri untuk pemilihan yang keempat.

Sayangnya, karir kebijakan tersebut Sang Sook dibangun secara penuh kebohongan dan janji indah untuk mendapatkan suara dari bangsa. Suatu ketika, terjadi cekcok antara Sang Sook dengan Kim Ok Hee (Na Moon Hee) sang nenek.

Sejak dialog itu, Sang Sook seperti tersentuh sihir sehingga selalu berkata benar. Hal ini juga berlangsung semasa masa kampanye terjadi. Tanpa diduga, Sang Sook memberitahukan kebobrokan pada dunia politik.

Apakah kejujuran yang dikatakan oleh Sang Sook merupakan berkah atau musibah? Film ini mendulang kesuksesan maka meraup keuntungan melebihi 10 juta dollar Amerika Serikat.

Baca juga: 4 rekomendasi drama Korea versi Rossa

Mengaji juga: Rekomendasi tayangan horor menyambut halloween

“On Your Wedding Day”

Film komedi romantis Korea Selatan “On Your Wedding Day” menjadi rekomendasi berikutnya. Film ini mengisahkan tentang cinta pertama masa SMA antara siswa nakal Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) dan murid pindahan baru Hwan Seung Hee (Park Bo Young) yang harus kandas karena masalah keluarga Seung Hee.

Puncak masalah membuat Seung Hee secara mendadak pindah ke sungguh kota. Ketika mendapat kabar tentang Seung Hee bertahun-tahun kemudian lantaran sebuah pamflet Universitas, Woo Yeon berusaha keras untuk bisa hadir ke Universitas tersebut agar mampu bertemu kembali dengan Seung Hee.

Namun sayangnya tempat tidak mengetahui bahwa Seung Hee sudah memiliki kekasih. Meski kesal, rasa cinta Woo Yeon menguatkannya untuk menyelamatkan Seung Hee sejak kekasih barunya yang tidak patuh.

Film ini mengantarkan penghargaan kategori Aktor Baru Terbaik pada Kim Young Kwang di ajang “55th Baeksang Arts Awards”.

“Love O2O”

Diadaptasi sejak novel terkenal karya Gu Man, drama Mandarin “Love O2O” merupakan salah satu serial terpopuler dengan sukses mendapat penghargaan sebagai Innovative “Themed Drama of the Year dari 2nd China Quality Television Drama Ceremony” 2017 silam.

Drama ini mengisahkan cerita cinta menggemaskan yang berawal daripada permainan online. Bei Weiwei (Zheng Shuang) adalah primadona Program Studi Ilmu Komputer di kampusnya sekali lalu pemain aktif game online bergengsi “A Chinese Ghost Story”.

Setelah dicampakkan oleh suami virtualnya dalam game, pemain game andal Xiao Nai (Yang) mengarah Wei dan menyarankan agar mereka menjadi pasangan virtual supaya bisa berpartisipasi dalam kompetisi level bagian dalam permainan online tersebut.

Wei setuju dan itu menjadi pasangan yang tak terkalahkan dalam permainan. Keadaan semakin menarik ketika Wei mengetahui bahwa suami virtualnya tersebut ternyata adalah superior populer di kampusnya.

Baca juga: “Star Stealer” kisah pencuri barang tanda artis dijual harga fantastis

Baca juga: Enam judul serial dan film terbaru yang tayang di Viu

“ATM 2 Series”

Berikutnya ada serial komedi romantis Thailand “ATM 2 Series”, yang menuturkan kehidupan pengantin baru Jib (Ice Preechaya Pongthananikorn) dan Sua (Ter Chantavit Dhanasevi) pasca menikah.

Setelah sebelumnya menjalin ikatan rahasia di bank tempat mereka bekerja, Jib akhirnya memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya pascamenikah secara Sua karena peraturan kantor yang melarang hubungan antar karyawan.

Drama ini menunjukkan lika-liku keduanya mengarungi bahtera rumah tangga sebagai sepasang suami istri yang keras kepala, suka berdebat, namun saling menyayangi.

Serial sebanyak 21 episode ini ialah sekuel dari film “ATM: Er Rak Error” karya sutradara Mez Tharatorn yang rilis setahun sebelumnya dan sukses meraup keuntungan tertinggi dalam periode penayangan di hidup tercepat sepanjang sejarah film Thailand.

“Camping Vibes”

Bagi penikmat variety show ada rekomendasi terbaru dari Negeri Ginseng, yaitu “Camping Vibes” juga dikenal dengan nama “Gamsung Camping”.

Dalam acara ini, para bintang tamu dan pembawa acara wanita dapat berkemah di tempat wisata menjadikan di Korea Selatan selama 2 hari 1 malam.

Pada episode 3, temanya ialah Kanada yang akan menyaksikan uraian indah selama pengambian gambar pada JeongSeon, Provinsi Gangwon.

Para member tetap “Camping Vibes”, seperti Park Na Rae, Ahn Young Mi, Park So Dam, Solar (Mamamoo), dan Son Na Eun (Apink) akan ditemani sebab bintang tamu seperti Lee Si Yoon dan Jo Dal Hwan.

Ternyata Solar, So Dam, dan Na Rae mempunyai rasa takut yang sama hendak ketinggian. Para pengisi acara pula menikmati berbagai hidangan lezat serupa lobster, poutine dan ramyeon jadi makan malam.

Putaran terbaru “Camping Vibes” juga mau mengungkap sisi lain dari Park So Dam. Temukan kejutan lain dari episode yang baru tayang ini.

“Single Papa”

“Single Papa” merupakan drama asal Hong Kong. Menjadi orangtua tunggal bukanlah hal yang mudah bagi Ronald Cheng dalam drama ini.

Berperan sebagai Ah Wing, seorang ayah tunggal berusia 40 tahun dengan satu orang anak bernama Rex. Sejak istrinya meninggal karena kecelakaan, Ah Wing mendirikan hubungan yang istimewa dengan si putra dan belajar mengenai definisi cinta yang sesungguhnya.

Ah Wing kemudian bertemu secara Sharon (Maggie Cheung) seorang konsultan asuransi, karena mendiang istri sudah membeli asuransi darinya.

Ah Wing dan Sharon membangun hubungan yang dekat karena koneksi yang intens. Kedekatan ini mewujudkan Sharon berpikir ulang mengenai makna pernikahan, setelah sebelumnya menjanda & memilih untuk fokus ke karir.

Konflik batin berangkat muncul ketika Ah Wing menyadari bahwa dirinya masih merindukan wujud mendiang sang istri, walau di sisi lain ia nyaman mengatur hubungan dengan Sharon.

Drama keluarga “Single Papa” menjemput latar kehidupan sehari-hari mengenai perjuangan seorang ayah tunggal membesarkan anaknya.

“Same Life, Unlike Dreams 2”

Variety show “Same Life, Unlike Dreams” di musim kedua kini berganti format yang berfokus pada kehidupan pasangan selebriti.

Pada episode terbaru, kartika tamunya adalah pasangan Jun Jin (Shinhwa) dan Ryu Yi Seo. Jun Jin merasa kebingungan mau Ryu Yi Seo yang kesusahan dalam membuat pilihan.

Ada juga Lim Jung Eun yang menceritakan suaminya yang memiliki kemiripan dengan Song Joong Ki, sehingga membuat semua orang terkesima. Si kecil Ha Yul, dayang dari Chang Eui mengalami pengganggu untuk buang air kecil jadi membuat khawatir kedua orangtuanya.

Kim Gura, Seo Jang Hoon, dan Kim Sook dapat membawakan acara dengan baik serta dipenuhi dengan tawa. Tanpa disadari, Anda yang menonton akan terbawa dengan suasana kekeluargaan yang terjadi di “Same Life, Unlike Dreams 2”.

Baca juga: Dalami peran, Syafira Haddad dianggap “ngambek” oleh si ibu

Baca juga: Enam drama Korea terbaru yang tayang di Viu

Baca juga: Pedoman tarif langganan Disney+, Netflix, hingga Viu

Oleh Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020