News
Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo: China terus menjauh

Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo: China terus menjauh

Jakarta (ANTARA) – Kontingen China yang berada pada puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 tetap menjauh seusai memetik tiga medali emas tambahan di rangkaian lanjutan kompetisi hari Selasa.

Raihan China satu keping emas lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan hari Selasa hanya bisa menambah perut keping emas.

China untuk sementara telah mengumpulkan total 32 medali emas, 21 perak dan 16 perunggu, sedangkan Amerika di posisi kedua secara 24 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

Menangkap juga: Ringkasan medali Olimpiade Selasa 3 Agustus

Rombongan Jerman, yang meraih besar medali emas tambahan dalam hari Selasa, naik ke urutan ketujuh dengan koleksi delapan emas, delapan perak dan 14 perunggu, bertukar tempat dengan Prancis.

Sedangkan Belanda terbang ke posisi kesembilan anugerah tambahan satu medali emas dan satu perunggu dalam hari Selasa, membuat itu bertukar tempat dengan Korea Selatan.

Belanda di posisi kesembilan dengan koleksi enam medali aurum, tujuh perak dan tujuh perunggu, sedangkan Korsel turun ke posisi ke-10 kandas menambah raihan enam aurum, empat perak dan sembilan perunggu.

Sementara itu, kontingen Indonesia yang sudah menuntaskan penampilan mereka di Olimpiade Tokyo, saat ini melorot lagi ke urutan ke-39 dengan catatan mulia medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Membaca juga: Menang tipis 1-0 atas Jepang, Spanyol hadapi Brazil dalam final

Beserta 10 besar klasemen pendapatan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Selasa, seturut laman resmi kompetisi:

Baca juga: Simone Biles merasa perunggunya lebih berarti daripada emas
Baca juga: Athing Mu tuntaskan penantian emas AS dari 800m putri
Baca juga: Thompson-Herah cap sejarah ulangi dua aurum Rio di Tokyo 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021