News
Gajah BUMN apresiasi lagu “Bakti” untuk gugah nasionalisme bujang muda

Gajah BUMN apresiasi lagu “Bakti” untuk gugah nasionalisme bujang muda

Jakarta (ANTARA) – Menteri Lembaga Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan pengetahuan pada lagu “Bakti” dengan diciptakan oleh Melly Goeslaw karena ia menilai lagu itu bisa menggugah mengalami nasionalisme dari generasi bujang para penerus bangsa.

Lagu “Bakti” dibawakan oleh penyanyi muda bernama Anneth dan lagu itu bakal menjadi OST (Original Soundtrack) untuk film bertajuk “KADET 1947”.

“Kita perlu karya-karya yang mendirikan nasionalisme yang dekat secara generasi muda. Waktu itu memang secara khusus menimbulkan ini ke Teh Melly. Terima kasih, ini lagu yang luar biasa, membuat merinding, dan mudah-mudahan itu juga membuat generasi muda kita tambah cinta Indonesia. Apalagi dengan era keterbukaan sekarang, persaingan luar natural, musti makin cinta sesuai Indonesia, ” kata Erick dalam keterangannya, Senin.

Melly Goeslaw mengaku “Bakti” memang disiapkan untuk menggugah generasi muda untuk tetap menjaga semangat dan cintanya pada nasionalisme buat bangsa. Lagu itu benar disiapkan agar para pendengarnya bisa merasakan pentingnya memelihara nasionalisme.

Biar bisa dieksekusi dengan indah, penyanyi lagu “Bakti” yakni Anneth membutuhkan waktu delapan jam bersama Melly Goeslaw untuk mendalami dan meresapi lagu itu.

Baca serupa: Anneth rilis “Bakti” buat film “Kadet 1947”

Menangkap juga: “KADET 1947” rilis poster & cuplikan pertama jelang tayang di bioskop

Meski Anneth masih sangat belia pada usianya yang 15 tarikh, namun dengan semangat & usahanya berlatih dengan keras hasilnya lagu “Bakti” pun dinilai sangat memuaskan.

Dengan misinya jadi lagu penggugah nasionalisme buat generasi muda, lagu “Bakti” melengkapi film “KADET 1947”.  

Anneth juga menyampaikan kebanggaannya menayangkan lagu “Bakti”, ia merasa lagu ini memang betul tepat untuk membangkitkan dan menjaga semangat rasa kasmaran pada Indonesia khususnya bagi generasi muda.

Melly Goeslaw pun ada generasi muda harus menyaksikan tayangan bergenre sejarah itu agar bisa lebih meresapi dan menjaga rasa mabuk pada Tanah Air.

“Saat saya membaca skrip film ini, hamba langsung terenyuh karena teman- teman Kadet 1947 tersebut saat berjuang dulu hanya pakai alat yang sangat sederhana. Dari situ, saya percaya bahwa saya pula bisa membela Tanah Air dengan menciptakan lagu ini. Lagu ini bukan soal royalti bagi saya, akan tetapi soal kebanggaan saya sebagai anak bangsa, ” ujar Melly.

Hidup “KADET 1947” yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia direncanakan rilis di dalam tutup tahun ini, dengan dibintangi oleh Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, dan Marthino Lio.

“KADET 1947” mengisahkan perjuangan para kadet calon juru di markas pertahanan Belanda di Semarang, Salatiga, serta Ambarawa dalam misi pukulan udara pertama Angkatan Hawa Republik Indonesia, 29 Juli 1947.

Baca juga: Terima normal baru, Kevin Julio optimistis Indonesia segera sembuh

Baca juga: Kesulitan Baskara Mahendra, Wafda dan Lutesha jadi pemuda 1940-an

Baca juga: Hidup “Kadet 1947” ungkap kenangan yang belum pernah diceritakan
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021