News
BMKG prakirakan sebagian besar provinsi Indonesia berawan

BMKG prakirakan sebagian besar provinsi Indonesia berawan

Jakarta (ANTARA) – Institusi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian tumbuh wilayah Indonesia akan suram pada Kamis (9/9) terang.

Wilayah yang diprakirakan berawan, yakni Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Gembong Lampung, Ternate, Mataram, Palembang, dan Medan.

Baca selalu: BMKG prakirakan wilayah Nusantara didominasi cuaca berawan di Minggu

Sedangkan wilayah dengan diprakirakan cerah berawan, yaitu Serang, Denpasar, Jakarta Sentral, Bandung, Semarang, Pangkal Meminang, Jayapura, Manokwari, dan Pekanbaru.

Wilayah yang diprakirakan hujan ringan, yaitu Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado. Sementara wilayah dengan diprakirakan hujan lebat, yakni Gorontalo, sedangkan Ambon diperkirakan akan mengalami hujan cukup. Untuk Padang dan Surabaya diprakirakan cerah.

Sedangkan pada malam hari diprakirakan banyak daerah dengan berawan, yakni Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Tanjung Pinang, Ketepeng, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Wilayah yang dirakirakan cerah berawan pada suangi hari, yakni Padang, Palembang, Mataram, Pangkal Pinang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Banda Aceh, dan Jakarta Was-was. Untuk Bandar Lampung diprakirakan akan cerah.

Sementara itu, daerah yang diprakirakan hujan ringan pada malam hari, yakni Denpasar, Tarakan, Ambon, dan Zona. Sedangkan yang mengalami hujan sedang, yakni Ternate. Untuk Bengkulu diprakirakan mengalami abu petir.

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian besar provinsi Indonesia cerah berawan Selasa

Baca juga: BMKG: Sebagian wilayah Indonesia diprakirakan kelam

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © JARANG 2021