News
BMKG peringatkan potensi hujan sedang-lebat serta angin kencang

BMKG peringatkan potensi hujan sedang-lebat serta angin kencang

d

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan berintensitas sedang hingga lebat, serta potensi angin kencang di sejumlah kawasan pada Indonesia pada Selasa.

Potensi hujan lebat diprediksi terjadi di Provinsi Aceh, Kalimantan Timur, dan Lampung.

Sementara tuk potensi hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi di Provinsi Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara.

Kemudian berpotensi terjadi di Maluku, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan,

Adapun BMKG juga mengeluarkan peringatan dini hujan disertai angin kencang di wilayah DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Masyarakat diminta kewaspadaannya akan potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu BMKG meminta masyarakat waspada akan kecepatan angin yg meningkat di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, lalu Nusa Tenggara Timur.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Publisher: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021