News
BMKG: Hampir seluruh wilayah Indonesia berpotensi hujan ringan

BMKG: Hampir seluruh wilayah Indonesia berpotensi hujan ringan

Jakarta (ANTARA) porakporanda Badan Meteorologi, Klimatologi & Geofisika (BMKG) melalui laman www.bmkg.go.id menyatakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi menemui hujan ringan.

Bersandarkan informasi prakiraan cuaca BMKG yang diterima ANTARA dalam Jakarta, Rabu, disebutkan hujan ringan akan terjadi zaman siang hari di wilayah DI Yogyakarta, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Mamuju, Manado, dan Padang.

Sedangkan pada malam keadaan, wilayah yang mengalami hujan ringan, yaitu DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari dan Medan.

Baca juga: BMKG prediksi cuaca didominasi hujan ringan pada Senin

Potensi hujan sedang pada siang hari akan terjadi di Bengkulu, Tanjung Meminang, Ambon, serta Kendari.

Selanjutnya, wilayah dengan berpotensi mengalami cuaca berawan, yakni Denpasar, DKI Jakarta Banjarmasin, Palangkaraya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, dan Medan. Namun Semarang akan dihampiri cuaca berawan tebal pada terang.

Cuaca cerah berawan juga diprakirakan hendak terjadi di beberapa provinsi, antara lain Banda Aceh, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Jayapura, dan Palembang. Sementara di Bandung dan Makassar di dalam siang hari ini bakal mengalami cuaca cerah.

BMKG menyebutkan kisaran suhu di kota-kota mulia antara 17 hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen.

Membaca juga: Minggu, sebagian Jakarta hujan ringan

Baca selalu: Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan berawan dan abu ringan

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021